Mari Berbagi walaupun hanya sekedar Informasi

Berbagi informasi tentang segala hal positif

SMS Gratis lewat Internet

with 4 comments

sms gratis lewat internet dapat dilakukan dari berbagai web. Sms gratis lewat internet yang dimaksud adalah sms gratis melalui web operator.

Banyak sekali situs yang menawarkan sms gratis. Kita bisa tanyakan ke Prof Google dan akan menemukan banyak sekali situs tersebut. Akan tetapi tingkat kenyamanan pengiriman melalui situs-situs tersebut boleh dibilang asal-asalan. Ada yang membatasi hanya 3 sms perhari, waktu penyampaian yang sangat lama dan ketidaknyamanan lainya. Sms gratis juga bisa dilakukan lewat jaringan pertemanan seperti facebook maupun friendster. Hanya saja aplikasi sms yang saya ketahui bisa dijalankan di dua situs pertemanan tersebut hanya menyediakan sms gratis ke suatu negara, untuk sms gratis ke lainnya hanya dibatasi satu sms per hari dan waktu saya coba tidak berhasil sehingga saya remove kembali aplikasi sms gratis tersebut. Disini tidak akan dibahas mengenai sms gratis lewat berbagai situs tersebut. Lain kali akan saya bahas mengenai sms gratis lewat berbagai situs yang tersedia.Yang akan dibahas pada tulisan ini adalah sms gratis melalui web resmi operator.

Operator resmi yang ada di Indonesia biasanya menyediakan layanan sms gratis lewat internet melalui web resmi operator. Mungkin bagi yang tinggal di Indonesia tidak membutuhkan info ini karena sms sesama operator sangatlah murah atau bahkan operator seperti excelcomindo menyediakan gratis 100 sms/hari dengan membeli paket xl extra. Info ini berguna bagi yang sedang studi, bekerja atau tugas di luar negeri dan jauh dari keluarganya. Seperti yang saya alami, untuk dapat mengirimkan 1 sms lewat nomer XL saya dari Jerman membutuhkan biaya 4000 rupiah per sms. Sedangkan untuk sms melalui nomer HP jerman membutuhkan 0.19 euro atau sekitar 3000 rupiah. Bagi mahasiswa tentulah bukan nilai yang kecil. Apalagi yang sudah berkeluarga, paling tidak mengirimkan 10-20 sms perhari.

Untuk dapat berkirim sms dengan nyaman kita cukup membawa nomer XL, Indosat maupun Telkomsel kita ke luar negeri. Nomer tersebut digunakan untuk menerima sms dari keluarga kita di Indonesia sehingga akan sangat murah biaya bagi keluarga kita. Banyak operator telah menyediakan sms murah sesama penguna pada operator yang sama. operator tidak akan membedakan tarif sms yang kita kirimkan ke nomer yang sama operatornya walaupun nomer yang dituju sedang berada diluar negeri.

Sedangkan kita diluar-negeri tinggal membuka web portal operator indonesia, mendaftarkan diri dan mengirim sms gratis dari web tersebut. Pada saat mendaftarkan diri akan ada konfirmasi ke nomer HP kita lewat sms. Dengan memasukkan kode dalam sms tersebut ke web maka proses registrasi akan selesai. Sms hanya dijatah 10 sms per hari, untuk menambahnya cukup kita pake nomer handphone keluarga kita dan mendaftarkan sehingga kita mempunyai 20 sms per hari. Alamat web untuk sms gratis xl adalah sebagai berikut:

sms gratis xl

Bagi yang menggunakan operator indosat berikut sms gratis indosat:
sms gratis indosat

Bagi yang menggunakan telkomsel berikut alamat untuk mendaftar sms gratis telkomsel:
sms gratis telkomsel

Untuk Operator lain silahkan buka web operator anda. Sms gratis lewat web operator terbilang cukup baik, untuk web indosat seringkali agak tertunda, ini menjadi pekerjaan rumah para insinyur di Indosat. Untuk web XL performanya cukup bagus, semoga bisa dipertahankan. Untuk telkomsel saya belum mencoba karena tidak memiliki nomer telkomsel.

Semoga bermanfaat, setidaknya bagi mahasiswa yang sedang studi di luar negeri bisa menghemat sedikit pengeluaran sms ke keluarga tercinta.

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. makasi infonya.. kalo terima sms yg bisa dicek di web/portal juga ada gak ya? soalnya di negara saya gak ada roaming indosat, xl ataupun telkomsel.

    jadi kalau bisa ya kartunya ditinggal di indo.. terus cek sms dan kirimnya lewat web/portal gitu. kalau tau info.. tolong di kabarin ke email ku juga ya…

    thanks

    aschode

    September 26, 2009 at 7:10 pm

    • Wah sayangnya belum ada operator di indonesia yang mengakomodasi hal seperti itu, tapi kalo anda dan keluarga sama2 mudah koneksi internet, bisa pake voip sesama komputer malah gratis telepon

      dhidikp

      October 4, 2009 at 8:12 am

  2. Keren nih tips nya.
    Coba ahh..

    Widya Wicaksana

    January 13, 2010 at 12:50 am

  3. kamu harus bisa tidur….

    joko mujianto

    May 1, 2010 at 11:51 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: