Mari Berbagi walaupun hanya sekedar Informasi

Berbagi informasi tentang segala hal positif

Mencoba Fitur Post by Email di WordPress

with 2 comments

Tulisan ini ditulis melalui email. Setelah membaca berita di wordpress.com bahwa publikasi di blog bisa melalui emai jadi ingin untuk mencoba. Fitur ini tentulah memudahkan bagi yang mempunyai hobi jalan-jalan dan reportase langsung apa yang dilihat. Fitur ini juga mengijinkan adanya attachment berupa gambar. Laporan tentang jalan-jaan menjadi snagat cepat walaupun tidak sedang berada di depan komputer. Pemilik i-Phone dan BB juga dapat dengan mudah menggunakan barang kesayangannya untuk mengupdate blognya, menerima komentar dan membalasnya.

Caranya sangat mudah, tinggal klik My Dasboard – My Blog dan enable post by email. Saat kita mengklik tombol enable tersebut maka secara otomatis kita akan mendapatkan alamat email yang dapat kita gunakan untuk posting di blog tersebut. Kalau tidak menyukai alamat yang diberikan bisa dihapus dan di regenerate lagi. Untuk menghindari alamat email diketahui oleh orang lain bisa secara berkala dilakukan pembaharuan generate email tersebut.

Aplikasi tersebut juga menawarkan kode singkat yang dapat ditambahkan di email untuk mengatur category, excerpt, tags, delay, comment, status, password dan slug. Benar-benar membuat nyaman bagi yang ingin memposting dengan memanfaatkan fasilitas email. Berita selengkapanya dapat diklik di link berikut: Post by Email.

Sebenarnya fitur seperti ini sudah terdapat di beberapa penyedia web blog hosting lainnya. Namun tetap saja saya ucapakan terimakasih kepada tim WordPress atas karyanya. wordpress.com sendiri juga mempunyai banyak keunggulan dibandingkan provider web blog hosting lainnya. WordPress.com sangat jarang menampilkan iklan di blog pelanggannya tidak seperti layanan blog gratis lainnya. Sayangnya fitur ini belum tersedia bagi yang hosting sendiri dan menggunakan aplikasi wordpress. Mari kita coba fitur baru ini.

************** Catatan setelah ujicoba**********************************************
Tulisan diatas dikirim lewat email. Ternyata begitu email terkirim tulisan yang saya tulis di email langsung nongkrong di blog saya. Walaupun ada beberapa yang masih salah misalkan ada enter yang tidak dikenali tapi sangat menyenangkan untuk mencobanya. Ada beberapa yang perlu diperhatikan juga. Tulisan ini sebenarnya mau saya masukkan ke kategori application and tips, ternyata shortcodenya tidak mengenali kategori lebih dari satu kata. Begitu juga dengan tagsnya..tertulis pada tags adalah menulisbloglewatimel tanpa spasi.

Written by dhidikp

May 13, 2009 at 6:47 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. halo🙂
    sekadar menambahkan…
    kalau nama kategori atau tag yang terdiri atas lebih dari satu suku kata, ditulis dengan tanda kutip. contoh: “cuma tes”, “internet sharing”, dsb.

    untuk ENTER, klo yang dimaksud adalah pergantian paragraph, maka tekan ENTER dua kali. kalau cm sekali, hasilnya tetap nyambung dg teks sebelumnya..

    yg agak susah (menurut saya) adalah membuat link dg mozilla thunderbird dg atribut target=_blank, supaya bisa dibuka di tab lain/baru. hasilnya tidak bisa/tidak sesuai yg diharapkan.😦

    eko

    June 29, 2009 at 11:54 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: